Kamis, 16 Mei 2013

4 Tipe Berhijab (Jilbab) yang salah

Assalamu'alaikum :)

Pada kesempatan ini saya mau memberikan sekilas informasi yang berhubungan dengan jilbab,
yaitu 4 Tipe Berhijab (Jilbab) yang salah..
Sebelumnya THANK'S FOR VISIT ya :)
So,bagi kalian para wanita muslim lanjutin bacanya ya.. cekidott -->>>

Di zaman sekarang, terutama akhir-akhir ini banyak kaum hawa atau wanita-wanita yang memilh untuk memakai jilbab, tentu saja hal tersebut membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar kita, apalagi hal tersebut menandakan bahwa di Indonesia mayoritas penduduknya beragama islam.
Banyak dari sebagian mereka mengenakan jilbab dengan kreasinya sendiri-sendiri, tetapi banyak juga dari mereka yang salah menempatkannya..
nih tipenya :

1. Jilbab dengan bahan tipis bahkan transparan
    Memakai jilbab dengan bahan yang tipis memang terlihat modis. Dan bahan ini sangat cocok bagi para muslimah yang berada di daerah yang panas. Sehingga rasa panas tidak begitu membunuh mereka. Namun, jilbab dengan bahan inilah yang justru membuat dosa. Rosulullah SAW menyebut hal seperti ini dengan sebutan “berpakaian tapi telanjang”. Sudah jelas bahwa yang ini salah, kita berjilbab untuk menutupi aurat, tetapi kenapa malah mengumbar aurat..

2. Jilbab Seksi Ketat
    Muslimah diwajibkan memakai jilbab bertujuan agar menutupi kulit serta lekuk tubuh yang menggoda para kaum adam. Namun, baru-baru ini para muslimah seakan-akan mengacuhkan ketentuan berjilbab tersebut. Mereka memang berjilbab sesuai perintah, tetapi lekuk-lekuk tubuh mereka masih saja terlihat. Bahkan sebagian dari muslimah tersebut berjilbab hanya untuk menonjolkan lekuk tubuh mereka. Hal seperti inilah yang menambah isi dompet dosa mereka. Sesungguhnya Islam telah mengajarkan MENUTUP bukan MEMBALUT.

3. Jilbab yang mirip pakaian lelaki
    Celana jeans dan kaos lengan panjang adalah identik pakaian laki-laki. Pakaian-pakaian tersebut tidak jarang juga dipakai oleh para muslimah. Walaupun mereka memakai kerudung, namun kerudungnya tidak menjuntai hingga dada. Terlebih lagi dipadu dengan kaos lengan panjang serta celana jeans. Seperti seorang laki-laki yang memakai kerudung. Gaya seperti ini tidak boleh dirpaktekkan oleh para muslimah. Karena gaya seperti ini adalah dosa bagi para muslimah. Seperti yang tertera dalam Al-Qur’an surat An-Nur ayat 31.

4. Jilbab yang menyerupai wanita kafir
    Zaman memang sudah berkembang, begitu juga dengan model-model berbusana. Namun, peraturan tidak lah berubah sedikitpun. Begitu halnya peraturan berlilbab. Para muslimah hendaknya benar-benar mengetahui bagaimana tata cara berjilbab yang benar. Karena, hal yang paling membuat dosa adalah salah pengertian tentang berjilbab. Sebagai contoh apabila mereka berjilbab tetapi membuat seperti wanita kafir. Seperti berkerudung namun pahanya masih jelas terlihat, berjilbab namun dada tetap dipamerkan. Dengan demikian, berjilbab justru membuat mereka semakin berdosa saja. Jadi, pelajarilah peraturan-peraturannya terlebih dahulu sebelum bertindak.

Oke kawan,..
Sudah pada tahu semua kan..
semoga bermanfaat ya :)

Wassalamu'alaikum :)

31 komentar:

  1. Assalamu'alaikum wrwb. Bagaimana dgn muslimah yg profesinya sbg contoh seorang engineer, dmn saat kelapangan hrs memakai pakaian seperti laki2 dan tidak memungkinkan memakai jilbab yg panjang. Harap penjelasan dari sisi hukum Islam. terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki.” (HR. Al-Bukhari no. 5885, 6834)
      Jadi haram hukum nya memakai pakaian yg seperti laki2.. utk masalah kerjaan, jilbab nya bisa di sesuaikan..

      Hapus
    2. Sy juga bekerja di lapangan sebagai research di perkebunan kelapa sawit. Alhamdulillah naik dan turun bukit tidak menjadi halangan untuk tetap berpakaian syar'i. Sy pakai celana berbahan kain yg longgar dn tidak membentuk lekuk kaki ataupun menerawang, tidak berwarna terang + jilbab syari yg panjang menutupi bokong. Jadi alhamdulillah meskipun kerja di lapangan tidak menghalangi sy untuk tetap berpakaian yg menutup aurat. Semoga membantu :-)

      Hapus
  2. Wahai para Muslimah ! Berhijablah karena Iman dan Taqwa ! Bukan hanya karena trend tanpa memahami apa makna yang terkandung dalam Perintah Berhijab !

    BalasHapus
  3. mungkin mau menjawab sedikit..
    kita harus bisa dewasa menyikapi ini..
    dalam artikel ini yg dimaksud adalah dgn gaya berbusana sehari2 yg kita kenakan,,atau fashion sehari2..
    bila sudah masuk ranah pekerjaan dan profesi,,kita bisa menyikapinya menyesuaikan keadaan..
    asalkan pekerjaan kita halal,,niat kita bnr untuk bekerja,,jg niat kita berpakaian memang karna pekerjaan,,bukan untuk memamerkan aurat..
    bila memang tidak ada udzur apapun,,tidak ada salahnya kan menjalankan perintah Allah dgn sebenar-benarnya...
    saya kira itu sedikit pengetahuan saya..bila ada kurang lebihnya harap maklum..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti karena pekerjaan bisa mengesampingkan cara berhijab yang sesungguhnya dong....? Perlu kita ingat, peraturan adalah baku, Kalo peraturan kita bikin flexibel bagaimana nasib umat Islam dimasa yang akan datang....? Walaupun karena tuntutan pekerjaan tetaplah harus menggunakan yang sudah di wajibkan tuntunan agama, jangan nyeleneh, karena kita hidup di dunia ini bulan untuk bekerja, melainkan untuk beribadah untuk kehidupan yang berikutnya, dalam artian jika sudah dapat nasi sepincuk maka selebihnya waktu untuk kita ibadah, urusane besok biarlah besok, Itu menandakan bahwa pentingnya kita beribadah dan melakukan syareat de ngan benar tanpa pengecualian, mohon maaf jika kata-kata saya ini ada yang salah, Tapi yakin saya adalah jika sudah masuk dalam aturan jangan kita sekali-kali bernego didalamnya, kreativitas boleh Tapi bukan memlesetkan aturan baku

      Hapus
    2. Bila Qita Bekerja Bekerjalah Sesuai Dgn Ketentuan ALLOH SWT dan Rosulnya Dan Tidak Sesuai Kehendak Sendiri Atau Kehendak Zaman Karna ALLOS SWT BerFirman :
      .
      وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالإنْسَ إِلا لِيَعْبُدُونِ. مَا أُرِيدُ مِنْهُمْ مِنْ رِزْقٍ وَمَا أُرِيدُ أَنْ يُطْعِمُونِ. إِنَّ اللَّهَ هُوَ الرَّزَّاقُ ذُو الْقُوَّةِ الْمَتِينُ

      “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku. Aku tidak menghendaki rezeki sedikit pun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberi Aku makan. Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi rezeki Yang Mempunyai Kekuatan lagi Sangat Kokoh.” (adz-Dzaariyaat: 56-58)

      Hapus
  4. mungkin perlu kesepakatan dan contoh-contoh yang jelas, soalnya pakaian ini banyak sekali macamnya....

    BalasHapus
  5. Perintah berhijab wajib,meskipun ada kendala dalam pekerjaan u/berhijab Syar'i..bkn berarti harus menyesuaikan dengan pekerjaan..seandainya yang bekerja dilapangan /perkantoran karna alasan sesuatu kemudian tidak berhijab sesuai syariat Allah itu semua bukanlah alasan..karna yang namanya wajib tetaplah wajib..
    Tidak peduli apapun alsanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju.... dan tidak ada kewajiban bagi wanita untuk bekerja dalam islam. Jika memang terpaksa bekerja, carilah pekerjaan yang ramah terhadap wanita muslimah, sehingga mudah menunaikan kewajiban sebagai muslimah.

      Hapus
  6. BANYAK WANITA PAKE JILBAB FOTO TELANJANG BAHKAN JADI PSK

    BalasHapus
  7. Jangan heran sob ,wanita memang lebi banyak di neraka,karna enggan menutup auratnya,dan masi banyak dosa dosa lainnya dari wanita,mreka itu yang gengsi terhadap duni,dan tidak malu terhadap akhirat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    3. Coba sodari baca kembali dengan baik2,Bukan masalah ungul,dalam permasalahan ini wanita beragama islam memang di tuntut harus cederung menutup auratnya,agar dapat menjaga kehormatanya,andaikan km bisa memaknai kenapa wanita lebih banyak di neraka,di sebabkan hampir sluruh tubuh wanita itu merupakan ladang nafsu bila tidak di tutupi,coba liat cara berpakaian wanita sekarang ber jilbab tapi telanjang,dan coba km bandingkan sekarang sopanan mana pakayan wanita apa lelaki,kalaw tidak bisa membaca komen saya di atas jangan komen di blok ini lah malu maluin,tingkat pengetahuan km masi lemah,dan masi trllu kanak2,inti pembahasan saya, knpa wanita itu lebi banyak di nerak ,di karnakan wanita suda tidak punya rasa malu tuk menebarkan perhiasannya,di bandingkan laki2,

      Rasul ber sabda
      أُرِيتُ النَّارَ فَإِذَا أَكْثَرُ أَهْلِهَا النِّسَاءُ يَكْفُرْنَ قِيلَ أَيَكْفُرْنَ بِاللَّهِ قَالَ يَكْفُرْنَ الْعَشِيرَ وَيَكْفُرْنَ الْإِحْسَانَ لَوْ أَحْسَنْتَ إِلَى إِحْدَاهُنَّ الدَّهْرَ ثُمَّ رَأَتْ مِنْكَ شَيْئًا قَالَتْ مَا رَأَيْتُ مِنْكَ خَيْرًا قَطُّ
      “Aku diperlihatkan neraka, ternyata kebanyakan penghuninya adalah wanita, disebabkan mereka kufur“. Ditanyakan: “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Beliau bersabda: “Mereka kufur kepada suami, kufur terhadap kebaikan. Seandainya kamu berbuat baik terhadap seseorang dari mereka sepanjang masa, lalu dia melihat satu saja kejelekan darimu maka dia akan berkata: ‘Aku belum pernah melihat kebaikan sedikitpun darimu“.
      Takhrij Hadits
      Shahih al-Bukhari kitab al-iman bab kufranil-’asyir no. 29; kitab abwabil-kusuf bab shalatil-kusuf jama’atan no. 1052; kitab an-nikah bab kufranil-’asyir wa huwaz-zaujno. 5197
      Shahih Muslim kitab al-kusuf bab ma ‘uridla ‘alan-Nabi fi shalatil-kusuf no. 2147
      Sunan an-Nasa`i kitab al-kusuf bab qadril-qira`ah fi shalatil-kusuf no. 1493
      Musnad Ahmad bab hadits ‘Abdillah ibn ‘Abbas no. 2711, 3374,

      Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam menjelaskan tentang wanita penduduk neraka, beliau bersabda, “ … dan wanita-wanita yang berpakaian tetapi hakikatnya mereka telanjang, melenggak-lenggokkan kepala mereka karena sombong dan berpaling dari ketaatan kepada Allah dan suaminya, kepala mereka seakan-akan seperti punuk onta. Mereka tidak masuk Surga dan tidak mendapatkan wanginya Surga padahal wanginya bisa didapati dari jarak perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim dan Ahmad dari Abu Hurairah radliyallahu ‘anhu)

      Apakah ini masi kurang bukti bahwasany penduduk neraka itu lebi banyak wanita,kalaw anda masi belum percaya berarti anda kafir

      Hapus
    4. Smoga saja anda tidak termasuk kategori wanita KUFUR ,amin

      Hapus
  8. Gaya model punuk onta,gaya hijab msh pake rmbut palsu palg bulu mata palzu,hijab dg bahan kaya mo renang.sukron

    BalasHapus
  9. Senang sekali informasi ini adalah ilmu untuk saya

    BalasHapus
  10. Pagi sob semua....ada lg satu kelebihan dan keistimewaan ..yg Allah swt berikan kpd perempuan2 yg solehah...dan bagi wanita yg diperkenankan dpt hidayah Allah swt...kelebihan dan previlage/ keistimewaan pd kaum perempuan yakni surga berada ditelapak kaki ibu...mungkin sperti yg ditulis sdr. Afdol afdol diatas...mungkin previlage inidiberikan Allah swt utk mengurangi dosa2 dan juga utk mengurangi penghuni...neraka.. Wassalam

    BalasHapus
  11. Kalau bisa muslimah berprofesi di dalam rmh. Kan skrg era digital. Kantor bisa diciptakan di rumah sendiri sambil mengasuh dan mendidik putra putrinya..

    BalasHapus
  12. Kalau bisa muslimah berprofesi di dalam rmh. Kan skrg era digital. Kantor bisa diciptakan di rumah sendiri sambil mengasuh dan mendidik putra putrinya..

    BalasHapus
  13. Emank pada pinter2 lu pade ye,,,pinter bgt klu udh dsruh nasehatin orang,,,inget sob bekerja itu tanggung jwb kita berdua sbgai orsng tua, apa yg mreka lakukan INSYAALLAH demi dunia akhirat. Kalian bisa sj menyalahkan atw semacam nya, tp inget sob yg berhak menentukan salah tidak nya, d terima tidak nya dan yg berhak menghukum adalah sang maha pencipta, bukan kalian.

    BalasHapus
  14. Emank pada pinter2 lu pade ye,,,pinter bgt klu udh dsruh nasehatin orang,,,inget sob bekerja itu tanggung jwb kita berdua sbgai orsng tua, apa yg mreka lakukan INSYAALLAH demi dunia akhirat. Kalian bisa sj menyalahkan atw semacam nya, tp inget sob yg berhak menentukan salah tidak nya, d terima tidak nya dan yg berhak menghukum adalah sang maha pencipta, bukan kalian.

    BalasHapus
  15. Semoga kita selalu dalam bimbingan Allaah swt.

    BalasHapus
  16. Semoga kita selalu dalam bimbingan Allaah swt.

    BalasHapus
  17. Saya mau tanya nih,Zaman Rasul pakain laki-laki kan seperti gamis dan perempuanpun juga cuma beda di penutup kepala.Dan sekarang ada model celana laki-laki dan celana perempuan .Bagaimana nih ?kadang saya bingung disininya.Mohon jawapannya.

    BalasHapus